Langsung ke konten utama


PT. BATAVIA BINTAN BERLIAN SUKABUMI (DETA GROUP) PAST RESPON: Wa/tlp. 085798411147-085286609005




Harga Yamaha X-Ride 125 2017, Review, Spesifikasi & 

Gambar

Harga Yamaha X-Ride dan Spesifikasi – Beberapa waktu lalu, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memperkenalkan wajah baru dari Yamaha X-Ride 125. Peluncuran skutik baru pada ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini memang awalnya dipelopori dari varian X-Ride generasi pertama yang sebelumnya diketahui sudah empat tahun malang melintang di pasar otomotif Indonesia. Kini, Yamaha X-Ride 125 sebagai generasi penerusnya tentu hadir dengan ubahan yang membuatnya tampil lebih oke punya. Pasalnya, pada skutik generasi baru buatan pabrik berlogo garpu tala ini, diketahui ada banyak peningkatan spesifikasi guna memberikan kenyamanan kepada pra pengguna ketika mengendarai Yamaha X-Ride 125 ini yang di antaranya yakni tetap menganut model telanjang namun justru makin ringan. Komponen itu dikolaborasikan dengan panel indikator yang serupa akan tetapi di dalamnya ada desain berbeda yang diklaim lebih sporty dan informatif. Lalu, kira-kira apalagi ya keunggulan lain yang dimiliki skutik bertajuk Yamaha X-Ride 125 ini?
Yamaha X Ride
Yamaha X Ride 125
Selain desain bodi yang dibuat lebih sporty, spesifikasi pada Yamaha X-Ride 125 yang mengalami peningkatan yakni pada sektor ruang pacunya. Pasalnya, kali ini pabrik otomotif asal Negeri Bunga Sakura ini akan menghadirkannya dengan bekalan mesin lebih besar di mana pada generasi awal mengusung kapasitas 115 cc, kini pada generasi baru Yamaha X-Ride 125 ini bakal dipersenjatai mesin berkapasitas 125 cc Blue Core. Tentu saja, dengan bekalan mesin yang dibawanya tersebut, dipastikan akan membuat skutik buatan Yamaha ini semakin bertenaga. Tak cukup sampai di situ saja, skuter Yamaha ini juga nantinya bakal dilengkapi dengan ragam fitur-fitur berteknologi tinggi dan modern yang tentunya fungsional sebagai penunjang kenyamanan dan keselamatan Yamaha X-Ride 125 tersebut. Pastinya, dengan beberapa keunggulan atau kelebihan yang ditawarkan tersebut bakal membuat konsumen pun kepincut dengan skutik ini. Di samping itu, sebenarnya masih banyak lagi kelebihan atau keunggulan yang dimiliki skutik garapan Yamaha ini. Untuk mengetahui lebih jelasnya, yuk kita simak bersama ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Yamaha X-Ride 125 di segmen-segmen berikut ini!
Yamaha X Ride 125

Review Yamaha X-Ride 125

Desain

Skutik Modern dengan Desain Sporty Berkesan Adventure
Seperti pada pembahasan sebelumnya, pada segmen pertama ini Mas Sena akan menyajikan informasi terkait sisi tampilan fisik dari spesifikasi Yamaha X-Ride 125. Pembaruan pada model X-Ride Series ini tentunya terjadi pada beberapa aspek yang salah satunya pada sisi eksteriornya. Di mana, gaya sporty yang berkesan lebih mengedepankan aspek adventure tampak jelas pada setiap lekukan dari setiap sisi bodi yang diusung Yamaha X-Ride 125. Dimulai dari depan, kita bisa melihat desain headlamp yang sangat futuristik pun kian tampak terpasang dengan manis pada bagian depan. Bahkan, headlamp yang dibawa skutik buatan Yamaha tersebut sudah mengandalkan lampu berteknologi LED yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) sehingga selain mampu menampilkan gaya desain yang menarik, headlamp yang diusung Yamaha X-Ride 125 ini pun juga turut mampu memberikan penerangan yang lebih terang dan tahan lama. Selain itu, penerapan fairing pada bagian muka pun terkesan semakin menajam dan lebih sporty. Kemudian, pada bagian samping dari Yamaha X-Ride 125, tampak kesan ramping dari belakang dan samping kini tertutup dengan bodi yang cenderung sedikit bongsor. Sementara untuk jok pun di hadirkan dengan mengusung desain rata guna memudahkan mengatur posisi duduk disertai kombinasi dua warna yang membuatnya tampil lebih stylish. Bahkan, di bawah jok Yamaha X-Ride 125 juga terdapat bagasi yang dibuat lebih lega sehingga bisa digunakan untuk membawa barang bawaan. Nah, menginjak pada bagian belakang, tampaknya tak berbeda jauh dengan versi lama, hanya saja pada varian baru ini, Yamaha membekali spesifikasi Yamaha X-Ride 125 ini dengan stop lamp berteknologi LED sehingga mampu memancarkan cahaya yang cukup terang tanpa membuat silau pengendara lain yang berada di belakangnya.
Spesifikasi Yamaha X Ride

Speedometer

Dibekali Instrumen Indikator yang Lebih Sporty dan Informatif
Beralih ke segmen ini, Mas Sena akan mencoba untuk mengulas pada panel indikator dari spesifikasi Yamaha X-Ride 125. Nah, pada sesi yang satu ini, bisa dilihat bagaimana pabrik asal negeri Matahari tersebut mengusung panel serupa namun dibuat dengan desain berbeda yang lebih sporty dan informatif. Terkait dengan panel indikator tersebut, skuter matik ini masih menggunakan tipe panel analog minimalis di mana panel dari Yamaha X-Ride 125 tersebut akan menampilkan informasi yang cukup jelas. Antara lain, yakni kecepatan dalam km/jam dan di bawahnya terdapat indikator notifikasi/pemberitahuan kapasitas bahan bakar. Sementara itu, di samping kanan dan kiri pada speedometer Yamaha X-Ride 125 tersebut terdapat beberapa lampu indikator, yakni lampu sein, lampu tembak (high beam) dan juga disertai menu Eco Indikator yang akan membuat berkendara lebih ekonomis dan aman. Dengan demikian maka jika melihat secara keseluruhan, bisa disimpulkan bahwa instrumen indikator pada spesifikasi Yamaha X-Ride 125 ini memang dirancang lebih sporty dan modern serta mampu menampilkan informasi yang mudah dipahami oleh pengguna.
Spesifikasi Yamaha X Ride 125

Dimensi

Dibangun dengan Rangka Underbone yang Kokoh Membentuk Dimensi Ideal
Setelah kita tahu beberapa sektor eksteriornya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas rangka dan dimensi yang diusung spesifikasi Yamaha X-Ride 125. Jika melihat dari bentuk bodinya pada varian barunya ini yang terkesan lebih kokoh, hal itu tak lepas dari struktur rangka maupun dimensi pembentuknya. Nah, untuk rangkanya sendiri, skuter matik ini menggunakan tipe rangka Underbone yang ringan namun tetap kokoh sehingga akan membuat berkendara menjadi lebih enteng. Sementara itu, untuk ukuran dimensinya sendiri, Yamaha akan membangun Yamaha X-Ride 125 terbaru ini dengan ukuran panjang 1860 mm, lebarnya 740 mm, dan tingginya 1070 mm serta memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1260 mm. Dengan demikian maka wajar jika skutik garapan Yamaha ini memiliki bentuk bodi yang ramping namun agak sedikit gendut di bagian sampingnya. Sementara itu, untuk kapasitas tangki bahan bakar yang dibawa Yamaha X-Ride 125 terbaru diketahui mampu menampung bahan bakar hingga 4.2 liter. Tapi, hal tersebut tampaknya tak berpengaruh banyak pada bobotnya di mana skutik ini memiliki bobot seberat 98 Kg. Di sisi lain, untuk tinggi tempat duduknya pun sudah disesuaikan dengan postur tinggi kebanyakan orang Indonesia setinggi 760 mm sehingga akan mempermudah para konsumen dalam mengendarai Yamaha X-Ride 125 ini. Selain itu, untuk jarak terendah ke tanah sendiri memiliki ukuran setinggi 135 mm yang cukup pas untuk sebuah skutim perkotaan sehingga akan mempermudah pengendara dalam bermanuver di medan perkotaan. Nah, dengan begitu maka secara keseluruhan bisa diketahui bahwa dimensi dan rangka yang diusung spesifikasi Yamaha X-Ride 125 ini dirasa sudah pas dan ideal dengan rangka yang kokoh.
Review Yamaha X Ride 125

Suspensi

Berkendara Lebih Seimbang dan Nyaman Berkat Sokongan Suspensi Handal
Tak cukup hanya rangka kokoh dan dimensinya yang ideal saja, spesifikasi Yamaha X-Ride 125 ini juga bakal dilengkapi dengan kaki-kaki yang kokoh dan kuat. Hal itu bisa dilihat dari bekalan suspensi pada kedua kaki-kakinya, baik pada sektor depan maupun belakang. Di mana, untuk bagian depan diketahui akan mengandalkan tipe Telescopic, sementara itu untuk bagian belakang Yamaha X-Ride 125 akan menggunakan tipe Unit Swing. Nah, dengan keberadaan kedua suspensi tersebut maka dipastikan akan membuat berkendara menjadi lebih seimbang dan nyaman. Sementara itu, untuk mendukung kekuatan pada kaki-kakinya maka Yamaha pun akan melengkapi Yamaha X-Ride 125 ini dengan velg sporty berukuran 14 inci pada bagian depan dan belakang. Nah, kedua velg tersebut akan dlapisi oleh ban tubeless di mana untuk bagian depan akan menggunakan ban berukuran 80.80-14M/C 43P dan untuk bagian belakang bakal dibalut ban berukuran 100/70-14M/C 51P. Di samping itu, tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Yamaha X-Ride 125 ini juga akan dilengkapi tipe pengereman Disc (cakram) untuk bagian depan dan Drum pada bagian belakangnya.
Harga Yamaha X Ride Terbaru

Mesin

Berbekal Mesin Tangguh Tipe SOHC4 Langkah Berkapasitas 125 cc
Segmen desain, dimensi, dan kaki-kaki sudah kita lewati dan menginjak pada sesi kali ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengintip bagian mesin dari spesifikasi Yamaha X-Ride 125. Sebagai generasi baru, tentunya skutik buatan Yamaha ini bakal dibekali dengan beberapa pembaruan atau peningkatan, khususnya pada bagian ruang pacunya. Di mana, pabrik asal Jepang berlogo garpu tala tersebut akan membekali Yamaha X-Ride 125 tersebut dengan mesin tipe SOHC Silinder Tunggal 4 langkah dengan 2 katup yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 125 cc. Tenaga yang dihembuskan oleh mesin tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi Full Automatic. Sehingga, tak heran jika mesin yang diusung Yamaha X-Ride 125 ini mampu memberikan tenaga maksimal hingga 7.0 kW per putaran 8000 rpm dan sanggup meraih titik puncak torsi hingga 9.6 Nm pada putaran ke 5500 rpm. Di sisi lain, Yamaha juga melengkapi sektor dapur pacunya ini dengan sistem injeksi Blue Core yang akan membuat Yamaha X-Ride 125 terbaru ini lebih efisien, bertenaga, dan tentunya handal dalam menerjang segala medan. Bahkan, dengan bekalan teknologi Blue Core tersebut, membuat konsumsi bahan bakar sangat irit dengan perbandingan kompresi 9.5:1. Maka, bisa disimpulkan bahwa sektor ruang pacu dari spesifikasi Yamaha X-Ride 125 ini sangat handal namun tetap ramah lingkungan.

Fitur

Skutik Ramah Lingkungan dengan Ragam Fitur Pendukung Modern dan Canggih
Di sisi lain, menginjak pada sesi kali ini, kita akan bersama-sama mengulas beberapa fitur yang dibenamkan pada spesifikasi Yamaha X-Ride 125. Beberapa Di antaranya yakni pada panel indikatornya yang dibuat lebih sporty dan informatif lengkap dengan stang berdimensi lebih lebar sehingga akan membuat posisi riding menjadi lebih nyaman. Selain itu, bagasi yang luas pun juga turut disediakan pada skutik ini sebagai media untuk membawa barang bawaan yang lebih banyak. Tak hanya itu saja, Yamaha X-Ride 125 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu Hazard sebagai lampu penanda untuk memberikan situasi darurat. Hal ini sangat menunjang keselamatan penumpang. Di sisi lain, fitur Eco Indikator pun turut disematkan sebagai pilihan berkendara agar lebih irit dan ekonomis. Selain itu, untuk mempermudah pengemudi dalam mengendalikan laju Yamaha X-Ride 125 ini maka dibekali pula dengan dua pengereman, yakni tipe rem Disc (cakram) dan Drum. Meski belum menggunakan teknologi pengereman ABS namun dengan dua pengereman tersebut dirasa sudah cukup maksimal dalam menjaga maupun mengontrol laju kecepatan. Nah, dengan kelebihan pada spesifikasi Yamaha X-Ride 125 tersebut, kira-kira berapa ya banderol yang cocok untuk memboyong skutik buatan Yamaha ini?

Spesifikasi X-Ride 125

Mesin
Tipe Mesin4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Angin, Bluecore
Kapasitas125 cc
StarterElectric Starter & kick starter
Susunan SilinderCylinder Tunggal
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
Tenaga Maksimal7,0 Kw / 8000 rpm
Torsi Maksimal9,6 N.m / 5500 rpm
TransmisiFull Automatic
KoplingDry Centrifugal Clucth
Sistem PelumasanWet sump
Kapasitas Oli MesinTotal : 0,84 L ; Berkala : 0,80 L ; Ganti Filter Oli : 0,80 L
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Dimensi
Panjang1860 mm
Lebar740 mm
Tinggi1070 mm
Jarak Sumbu Roda1260 mm
Jarak Terendah135 mm
Berat98 kg
Kapasitas Tangki4.2 L
Tinggi Jok760 mm
Kaki-kaki
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan80/80-14M/C 43P Tubeless
Ban Belakang100/70-14M/C 51P Tubeless
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum

Harga Yamaha X-Ride 125

Setelah kita membahas mengenai spesifikasinya pada beberapa segmen di atas, kini saatnya Mas Sena untuk mengulas harga Yamaha X-Ride 125. Tapi, seperti biasa bahwa sebelum jauh mengulas banderol, Mas Sena akan sedikit memberikan kesimpulan dari penjelasan terkait spesifikasi yang diusung skutik ini. Sebagaimana yang sudah dijelaskan pada beberapa segmen di atas, maka diketahui bahwa Yamaha X-Ride 125 ini akan hadir dengan desain yang lebih sporty dan modern pada setiap sisinya dengan rangka kokoh serta dimensi yang ideal. Sehingga akan memberikan posisi riding yang nyaman. Sedangkan di sisi lain, untuk sektor mesinnya sendiri, Yamaha akan menyematkan mesin SOHC yang memiliki kapasitas 125 cc dan berteknologi Blue Core yang tak akan menjadikan harga Yamaha X-Ride 125 tersebut menjadi mahal. Yang menarik, tekhnologi tersebut diketahui dapat membuat konsumsi bahan bakar pada mesin skutik ini menjadi lebih irit. Lantas, dengan beberapa keunggulan dan kelebihan yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa sih angka yang disematkan pada banderol harga Yamaha X-Ride 125?
Harga Yamaha X Ride
Harga Yamaha X Ride 125
Perlu diketahui bahwa sejak peluncurannya, harga Yamaha X-Ride 125 pun bakal dibanderol dengan nominal yang terjangkau. Pasalnya, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pra intelijen Mas Sena, harga jual dari skuter ini akan dibanderol Rp 17.25 juta. Angka tersebut naik setidaknya 1.25 jutaan apabila dibandingkan dengan harga Yamaha X-Ride 125 model lama. Selain itu, YIMM mengklaim, motor ini cocok sebagai kendaraan harian atau teman bertualang, menyasar ke anak muda yang ingin tampil beda. Tersedia dalam tiga pilihan warna, Explorer Green, Passion Red, dan Tough Black yang akan semakin menambah kecantikan Yamaha X-Ride 125 ini. Ketiga pilihan warna yang dapat dipilih sesuai keinginan konseumen tersebut tentu akan cukup menjadi salah satu daya tarik skuter ini dalm menggaet konsumennya. Apalagi, ketiga warna tersebut diketahui tak akan berpengaruh sama sekali pada harga Yamaha X-Ride 125 tersebut.
Harga Yamaha X-Ride 125
Sekitar Rp. 17.250.000,-
Daftar Harga Motor Yamaha
Catatan : 
  • Harga motor Yamaha X-Ride 125 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Yamaha X-Ride 125
Di samping harga Yamaha X-Ride 125 yang cukup terjangkau tersebut, apabila kita membandingkannya antara spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkannya sepertinya banderol untuk memboyong skutik ini sudah cocok dan sepadan. Bahkan, bisa dikatakan cukup terjangkau. Selain itu, dengan banderol harga Yamaha X-Ride 125 tersebut tentu akan membuat konsumen pun bakal berebut mengingat skutik ini memiliki keunggulan tersendiri dan harga yang terjangkau. Selain itu, sebagai salah satu skuter dengan desain yang cukup unik, motor ini memang telah memiliki banyak penggemar. Hal tersebut tentu akan sedikit membantu Yamaha X-Ride 125 dalam menembus pasaran. Pasalnya, seperti yang diketahui, saat ini segmen motor matik di Tanah Air memang memiliki persaingan yang begitu ketat. Nah, sampai di sini dulu ya kawan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha X-Ride 125. Semoga bermanfat

Yamaha motor indonesia Bersama Daeler Resmi PT. Batavia Bintan Berlian (Deta grou) 
NURDIN AL HADIST, ST. HP/WA: 085798411147/085286609005 bbm D0737CCB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi, harga, photo, dan detail fitur New Yamaha NMAX 150 Blue Core. Yamaha NMAX akhirnya lahir juga di Indonesia, Yamaha NMAX 150cc Blue Core ini lahir beberapa hari kemarin tepatnya pada tanggal  10 Februari 2015 . Sebagai sosok Big Scooter yang bertransmisi otomatis pastinya akan mempunyai pride tersendiri bagi yang memilikinya, selain itu dari segi harga Yamaha NMAX Indonesia juga jauh lebih murah dibandingkan dengan Big Scooter CBU yang harganya hampir dua kali lipat lebih mahal. Mengenai harga Yamaha NMAX ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 27.400.000 (OTR Jakarta) dengan empat pilihan warna : 1. Yamaha NMAX warna merah (Red Metallic). 2. Yamaha NMAX warna abu – abu (Mat Yellowish Gray Metallic). 3. Yamaha NMAX warna putih (Modern Simplicity). 4. Yamaha NMAX warna hitam (Black Metallic). Dari bentuk headlamp atau lampu depan Yamaha NMAX menggunakan dua buah lampu kiri dan kanan, di atas headlamp ada pula dua buah lampu senja y
PROMO YAMAHA LEXI 2019 DP. 1.500.000 HANYA DI FORTUNA MOTOR SUKABUMI YAMAHA LEXI SMART IS THE NEW SEXY OTR SUKABUMI JAWABARAT Rp 21.390.000,- *Harga Rekomendasi MAXI DESIGN BUT COMPACT & LIGHTWEIGHT Konsep body desain baru dari kategori MAXI YAMAHA yang Luxury dan Elegan. Lebih compact dan ringan. GRAND LED HEADLIGHT Lampu depan menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang serta didesain dengan ukuran besar memberikan kesan mewah dan elegan FULL DIGITAL SPEEDOMETER Full digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara SPACIOUS FLAT FOOT BOARD Ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman dengan dua posisi kaki berkendara. LONG SEAT Seat dengan ukuran lebih panjang dengan desain yang elegan mendukung kenyamanan berkendara baik individu maupun sharing. BIG LUGGAGE CAPACITY Bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang ba

MT 15

MT-25 MASTER OF TORQUE otr Jakarta Rp. 53.900.000,- *Harga Rekomendasi OVERVIEW SPECIFICATION ACCESSORIES FILMS CREDIT SIMULATION FULL LED LIGHTING SYSTEM WITH PROJECTOR LED HEAD LIGHT Seluruh lampu telah menggunakan teknologi LED, serta Head Light yang didukung oleh Projector LED sehingga cahaya lebih terang dan fokus ke depan. FULL DIGITAL SPEEDOMETER WITH SHIFT TIMING LIGHT Speedometer yang informatif dengan dilengkapi shift timing light memudahkan pengendara mendapatkan performa optimal. WIDE HANDLE BAR & BIG BIKE SWITCH Stang lebar membuat posisi berkendara lebih tegak, sehingga berkendara lebih nyaman. MT SERIES TANK COVER & AIR SCOOP MT-25 tank cover yang designnya mirip dengan keluarga MT-Series lainnya dan dilengkapi dengan Air Scoop yang berfungsi untuk mengarahkan suhu panas ke bawah. UP