Langsung ke konten utama



Dilihat dari beberapa perubahan pada motor terbaru R15 paling anyar ini sekilas memang masih terbilang sama dengan versi lawasnya namun untuk urusan yang lebih mendetail utentang spek yang dibawanya memang begitu lebih bagus jika dibanding dengan R15 Versi 2017, sedangkan Bentuk dari pembaruan R15  untuk tahun ini memang sedikit lebih mengacu pada tampilan MotoGP yang akan berlaga pada musim depan, nah mungkin pihak Yamaha memilih untuk mengiblatkan bentuk R15 ini pada MotoGP Yamaha.
Di Indonesia memang sedikit telat dari India dimana motor generasi ke sekian kalinnya ini telah mendapat perombakan dari sisi tampilan yang paling gagah dan elegant, seperti yang terlihat pada bagian totok depan dengan bentuk lampu yang sipit dan terdapat lubang angin dibagian tengah menjadikan tampilan baru Yamaha R15 ini sangat terbilang fress.
Selain mendapat rombakan yang begitu besar pada bagian sektor body perubahan mesin yang digunakan pada R15 terbaru ini juga mendapat penambahan dari sisi kapasitas, dimana seri terdahulunya hanya menggunakan kapasitas 150cc sedangkan untuk yang versi 2017 ini pihak yamaha telah menambahkan kapasitas mesin Yamaha R15 2017 ini dengan kubikasi 155cc VVA, dengan teknologi baru yang diterapkannya maka power yang akan diletupkan akan lebih besar lagi, dimana ternologi VVA juga telah diterapkan sebagai pendukung untuk lebih memaksimalkan tenaga yang disemburkan.

New Yamaha R15 2017
New Yamaha R15 2017

Untuk penambahan spek dan fitur pada Yamaha R15 ini memang sebelumnya juga sudah beredar kabar bahwa Yamaha R15 versi terbaru bakan mendapat pembaruan mesin, namun waktu itu memang kabarnya masih kurang berbobot, dan untuk pengumuman resminya pihak Yamaha sendiri yang menyatakan bahwa spesifikasi mesin R15 terbaru ini telah mendapat suntikan atau penambahan kapasitas CC.
Dengan diperbaharuinya mesin yang digunakan R15 ini, pihak Yamaha lebih optimis dan sangt siap bermain di kelas motor sport di kelas 150, walau sejatinya kelas 155 ini memang belum ada yang menandingi, namun jika dilihat dari spek yang tidak begitu jauh dari para pesaingnya seperti CBR150, yang paling memiliki persaingan yang tak mudah dogoyahkan, namun dengan pembaruang kali ini R15 memang secara perhitungan kertas sudah lebih diatas CBR150R, namun kembali lagi soal harga pastinya lebih mahal dari CBR.
Teknologi VVA yang ini sama dengan yang digunakan Yamaha Aerox 155 dimana fungsi dari VVA ini pada pengoptimalan kinerja mesin 155 agar power yang dikeluarkan menjadi lebih optimal, selain itu kinerja dari sebuah mesin dapat lebih ringan dan resvonsipe, teknologi ini mulai diterapkan pada motor-motor keluaran terbaru Yamaha.
Dimensi Yamaha R15 2017 ini memang sedikit berkurang dibanding versi sebelumnya walau perubahannya hanya beberapa mili saja, panjang keseluruhan 1.990 berkurangnya dimensi memang ada pemangkasan pada bagian depan yang terlihat lebih condong menjorong kedalam sehingga berkurang beberapa mm, sedangkan bagian belakangnya juga memiliki pemendekan pada bagian penahan air terlihat lebih sedikit pendek.
Untuk lebar memang sedikit lebih lebar berkat penggunaan totok baru yang terlihat lebih ceper, memiliki lebar yang lebih besar maka ini akan terlihat lebih besar dan kekar terlebih dengan diperbaruinya mesin maka sudah sangt jelas akan sosok yang tambah berotot, sedangkan untuk tingginya terbilang masih standar namun pada bagian kursi belakang sedikit lebih rendah tidak begitu terlalu tinggi jadi untuk bentuk R15 kali ini lebih nyaman bagi pembonceng.
Untuk segi desain Yamaha memang terbilang lebih jago dalam menentukan desain, terlebih dengan berbagai ubahan yang dilakukan memang cenderung lebih kepada tampilan motoGP yang terlihat lebih racing, dengan tampilan barunya ini sudah dapat dipastikan Yamaha Bakal merajai di kelas ini walau memang belum ada yang menyamai dari sisi kubikasi mesin yang digunakannya, namun ini kembali lagi pada calon konsumen karena motor ini bakalan dibanderol dengan harga diatas harga R15 versi lawas.
Dari berbagai informasi yang dihimpun di dunia maya Harga Yamaha YZF R15 155 VVA terbaru ini memang masih belum dipastikan akan dilepas diangka berapa namun dari spek yang digunakannya ini sudah dapat dipastikan tidak akan dijual murah terlebih hadirnya teknologi VVA yang digunakannya, kemudian pengaman smarkey juga kabarnya ikut disematkan pada jagoan baru Yamaha ini, Berbagai kelebihan yang ditanamkan pada seri terbaru R15 ini diyakini bahwa Yamaha memang sedang melakukan rombakan besa-besaran seperti yang telah dirilis beberapa waktu lalu seri Aerox 155 dan yang terahir ini R15 dengan segudang pembaruan yang siap memanjakan konsumennya.
Pada peluncuran perdananya hari ini 23/01/2017 Pilihan warna Yamaha R15 155 ini memang hanya memperkenalkan tiga pilihan warna saja yakni ungu kebiruan, hitam yang terahir merah dengan beberapa polesan lis dibagian samping, sedang kan yang ungu kebiruan lebih menonjolkan kesan motor sport yamaha diajang balap MotoGP, untuk kedepannya kemungkinan besar masih akan ada warna baru.

New Yamaha R15 2017

Dengan sasis yang lebih baru tentunya ini akan menjadi nilai lebih bahwa dengan bobot yang lebih ringan maka tenaga maupun ferforma yang didapat akan lebih baik lagi terlebih dengan house power yang lebih besar maka ini sudah barang tentu bakalan memiliki hentakan yang paling enteng ketika berada diputaran bawah, sedangkan untuk bobotnya sendiri yamaha hanya membebani R15 ini dengan bobot  137 kg.
Lantas Berapasih tenaga yang dihasilkan dari mesin baru tersebut?, menurut pihak Yamaha sendiri Tenaga mesin R15 155cc ini memiliki kekuatan power hingga 14,2 kw yang didapat pada putaran puncak 10.000 rpm, sedangkan untuk torsi yang didapat dari R15 sebesar 14,7 nm dengan putaran 8.500 rpm, nah jelas sudah bahwa memang R15 memiliki tenaga lebih berkat penambahan kubikasi mesin dari 150 ke 155 memang memiliki efek yang cukup terlihat besar terlebih dengan dukungan teknologi VVA yang siap lebih mengoptimalkan kinerja mesin dari R15 terbaru ini.
Untuk pemesanan R15 ini pihak yamaha memang sudah menerima inden unit kendaraan mulai beberapa waktu lalu, dan diperkirakan mulai besok dengan diperkenalkannya seri terbaru dari Yamaha R15 155 VVA ini kemungkinan besarnya bakan terus kebanjiran pesanan, kalau kemari-kemarin konsumen memang masih ragu karena dari berbagai bocoran yang beredar semuanya masih menebak-nebak, namun untuk kali ini para calon konsumen R15 yakin sudah akan bentuk dan mesin yang digunakannya memang telah mendapat pembaruai yang begitu baik.

New Yamaha R15 2017
New Yamaha R15 2017

Daftar harga lengkap Yamaha R15 155 Vva ini akan dilepas diangka Rp 34,5 juta, untuk spesifikasi dan fitur terbaru yamaha R15 155 2017 ini bisa melihat tabel dibawah.
Spesifikasi Yamaha R15 155 VVA 2017
Dimensi
  • PxLxT 1.990 x 725 x 1.135 mm
  • Tinggi jok: 815 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.325 mm
  • Berat: 137 kg
Mesin
  • liquid cooled, 4- tak, SOHC
  • single cylinder, 155,1 cc
  • Bore x stroke: 58 x 58,7 mm
  • Rasio kompresi: 11,6 : 1
Power
  • Tenaga maksimal 14,2 kw @ 10.000 rpm
  • Torsi maksimal 14,7 Nm @ 8.500 rpm
  • Tistem start: elektrik
Kapasitas tangki
  • 11 liter
Sistem bahan bakar
  • fuel injection
Tipe transmisi
  • wet type multi-plate clucth
Ban
  • 100/80-17M/C 52P (depan).
  • 140/70-17M/C

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi, harga, photo, dan detail fitur New Yamaha NMAX 150 Blue Core. Yamaha NMAX akhirnya lahir juga di Indonesia, Yamaha NMAX 150cc Blue Core ini lahir beberapa hari kemarin tepatnya pada tanggal  10 Februari 2015 . Sebagai sosok Big Scooter yang bertransmisi otomatis pastinya akan mempunyai pride tersendiri bagi yang memilikinya, selain itu dari segi harga Yamaha NMAX Indonesia juga jauh lebih murah dibandingkan dengan Big Scooter CBU yang harganya hampir dua kali lipat lebih mahal. Mengenai harga Yamaha NMAX ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 27.400.000 (OTR Jakarta) dengan empat pilihan warna : 1. Yamaha NMAX warna merah (Red Metallic). 2. Yamaha NMAX warna abu – abu (Mat Yellowish Gray Metallic). 3. Yamaha NMAX warna putih (Modern Simplicity). 4. Yamaha NMAX warna hitam (Black Metallic). Dari bentuk headlamp atau lampu depan Yamaha NMAX menggunakan dua buah lampu kiri dan kanan, di atas headlamp ada pula dua buah lampu senja y
PROMO YAMAHA LEXI 2019 DP. 1.500.000 HANYA DI FORTUNA MOTOR SUKABUMI YAMAHA LEXI SMART IS THE NEW SEXY OTR SUKABUMI JAWABARAT Rp 21.390.000,- *Harga Rekomendasi MAXI DESIGN BUT COMPACT & LIGHTWEIGHT Konsep body desain baru dari kategori MAXI YAMAHA yang Luxury dan Elegan. Lebih compact dan ringan. GRAND LED HEADLIGHT Lampu depan menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang serta didesain dengan ukuran besar memberikan kesan mewah dan elegan FULL DIGITAL SPEEDOMETER Full digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara SPACIOUS FLAT FOOT BOARD Ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman dengan dua posisi kaki berkendara. LONG SEAT Seat dengan ukuran lebih panjang dengan desain yang elegan mendukung kenyamanan berkendara baik individu maupun sharing. BIG LUGGAGE CAPACITY Bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang ba

MT 15

MT-25 MASTER OF TORQUE otr Jakarta Rp. 53.900.000,- *Harga Rekomendasi OVERVIEW SPECIFICATION ACCESSORIES FILMS CREDIT SIMULATION FULL LED LIGHTING SYSTEM WITH PROJECTOR LED HEAD LIGHT Seluruh lampu telah menggunakan teknologi LED, serta Head Light yang didukung oleh Projector LED sehingga cahaya lebih terang dan fokus ke depan. FULL DIGITAL SPEEDOMETER WITH SHIFT TIMING LIGHT Speedometer yang informatif dengan dilengkapi shift timing light memudahkan pengendara mendapatkan performa optimal. WIDE HANDLE BAR & BIG BIKE SWITCH Stang lebar membuat posisi berkendara lebih tegak, sehingga berkendara lebih nyaman. MT SERIES TANK COVER & AIR SCOOP MT-25 tank cover yang designnya mirip dengan keluarga MT-Series lainnya dan dilengkapi dengan Air Scoop yang berfungsi untuk mengarahkan suhu panas ke bawah. UP